Dirjen Imigrasi Targetkan Semua Kantor Bisa Terbitkan e-Paspor Akhir 2023

INIKEPRI.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim menargetkan seluruh kantor Imigrasi menerbitkan paspor elektronik pada akhir Tahun 2023.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Jumat 12 Mei 2023.

“Insya Allah akhir tahun 2023 ini semua kantor Imigrasi yang berjumlah 126 kantor bisa melayani penerbitan paspor elektronik. Saat ini sedang kami persiapkan infrastrukturnya,” ujar Silmy dalam siaran persnya.

BACA JUGA :

Imigrasi Tambahkan Tiga Negara dalam Daftar VoA

Selain menyiapkan infrastruktur kesisteman, Silmy juga menginstruksikan penambahan stok paspor elektronik seiring tren meningkatnya permintaan paspor ber-chip tersebut pada beberapa bulan belakangan ini.

Silmy mengungkapkan bahwa dia memonitor langsung stok ketersediaan blangko paspor elektronik di 52 kantor Imigrasi yang telah melayani penerbitan paspor elektronik.

“Harus diakui, saat ini stok blangkonya sedang menipis, tapi kami terus menambah persediaannya untuk memenuhi permintaan paspor elektronik yang makin meningkat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Silmy juga menyinggung rencana kenaikan kelas beberapa kantor Imigrasi yang dipandang siap untuk ditingkatkan kelasnya.

Hal ini sebagai adaptasi atas perkembangan kualitas pelayanan publik yang harus terus ditingkatkan.

BACA JUGA :

Imigrasi Batam Kreatif dalam Memberi Pelayanan

“Kami pikir kantor Imigrasi yang seperti Bandung ini bisa ditingkatkan kelasnya menjadi kelas 1 khusus, mengingat beban kerjanya yang tinggi dan lokasinya yang strategis. Saya juga usulkan kantor Imigrasi lain untuk dinaikkan kelasnya,” ujar Silmy. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer