Kapolri Instruksikan Jajaran Tindak Tegas Pelaku TPPO

INIKEPRI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada jajaranya untuk menindak tegas terkait kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang menjadi perhatian serius dari Presiden Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Listyo Sigit saat mengadakan video conference (vicon) kepada jajaran pejabat Mabes Polri dan para Kapolda.di Puldasis Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

BACA JUGA :

Polri Gerak Cepat Usut Kasus TPPO

Kapolri menekankan pentingnya penanganan kasus TPPO di seluruh wilayah.

Secara resmi Kapolri pun membentuk Satuan Tugas (Satgas) TPPO di bawah koordinasi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Dalam struktur Satgas TPPO, Kapolri menunjuk Wakil Kepala Bareskrim sebagai Kasatgas TPPO, sedangkan Wakil Kepala Satgas TPPO ditunjuk Kepala Korps Binmas.

Selain itu, Kapolri juga menugaskan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri untuk melakukan monitoring media terkait perkembangan kasus TPPO.

Hal ini bertujuan untuk memberikan transparansi dan menjaga informasi yang akurat terkait penanganan TPPO kepada masyarakat.

“Jajaran kepolisian yang tidak dapat mengungkap kasus TPPO di wilayahnya akan menghadapi konsekuensi serius. Mereka akan diproses hukum dan dicopot dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap penanganan tindak pidana ini,” tegas Kapolri. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer